Manjakan Mata dengan Pesona Bukit Paralayang




Mendengar Bukit Sikuping tentu Sobat Genpi familiar dengan olahraga yang mengadu ketangkasan di udara. Yaps, paralayang terbang bagaikan layang-layang.



(Objek Wisata Bukit Sikuping, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa tengah)
Foto: Eka Panca

Genpi.Batang - Pesona Batang kali ini yakni sebuah objek wisata bernama Bukit Sikuping yang terletak di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah. Berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut menjadi tempat ideal bagi para atlet paralayang untuk mengadu ketangkasan. Bukit Sikuping memiliki angin yang stabil dan bagus, so pasti cocok untuk paralayang.


Dilansir dari 
antaranews.com Pemerintah Kabupaten Batang Jawa Tengah sudah siap mempromosikan objek wisata Bukit Sikuping ini dengan kejuaraan paralayang yang bakal digelar 25 April sampai 28 April 2019. Untuk kejuaraan kali ini bakal hadir 203 atlet paralayang yang siap andil dalam lomba ekstrim ini, tak hanya atlet nasional ada atlet internasional juga lho, wow.

Oh ya sobat genpi, di Bukit Sikuping ini punya pemandangan yang indah, karena dari ketinggian bisa melihat laut. Wah bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah nan mempesona ya.

Selain buat kejuaraan, Bukit Sikuping ini juga dipersilakan untuk masyarakat yang ingin mencoba menikmati paralayang dengan fun games dan tandem sembari berwisata. Boleh juga ya untuk menguji keberanian kita dan menghilangkan penat atau galau.

Untuk akses jalan menuju Bukit Sikuping ini gampang kok, Desa Kedawung dekat dengan Jalan Pantura, 30 menit sudah sampai. Jangan lupa Sobat Genpi, agendain weekend ini untuk ke Bukit Sikuping. Hmm jadi nggak sabar untuk gabung dalam momen ini. (Lai)

#GenpiBatang
#GenerasiMilenial
#PesonaBatang 
#VisitBatangYear2022
#DolanBatang 
#MbolangMbatang



Komentar

Paling Populer

Yuk !! Intip Wisata Paralayang di Batang

Pirik Iwak, Tradisi Warga Blado Batang Sambut Bulan Ramadhan‎